Untuk menghindari kesalahpahaman atau segala sesuatu yang menyebabkan perselisihan di kemudian hari, maka Atha Host membuat perjanjian terlebih dahulu dengan pihak pelanggan. pelanggan bersepakat dan menyetujui dan tidak melanggar perjanjian dibawah ini :

Berikut adalah hal hal yang dilarang dalam berlangganan Hosting :

Shared Hosting, Cloud Hosting, dan Reseller Hosting

  1. Dilarang menyimpan file yang bersifat bajakan (Melanggar Hak Cipta/DMCA), pornografi, judi, dan obat-obatan keras seperti narkoba dan lain lain.
  2. Dilarang melakukan hal hal yang negatif (Spam, DDOS, Hacking, Scam, dll) dan terutama yang melanggar undang undang yang ada di indonesia
  3. Pelanggan Cloud Hosting mendapatkan SSH Akses dan dilarang menggunakannya untuk Tunneling
  4. Pelanggan Shared Hosting yang menggunakan resource tinggi sekali dalam waktu lama (Disarankan untuk upgrade ke Cloud Hosting atau VPS Hosting/Cloud VPS)
  5. Pemliki Reseller account wajib untuk menjaga client untuk tidak melanggar Term of Services dari AthaHost

VPS Hosting dan Cloud VPS

  1. Dilarang menyimpan file yang bersifat bajakan (Melanggar Hak Cipta/DMCA), pornografi, judi, dan obat-obatan keras seperti narkoba dan lain lain.
  2. Dilarang melakukan hal hal yang negatif (Spam, DDOS, Hacking, Scam, dll) dan terutama yang melanggar undang undang yang ada di indonesia
  3. Dilarang menggunakan VPS untuk digunakan Audio/Video Streaming yang melanggar undang undang di Indonesia
  4. Dilarang menggunakan VPS untuk kegiatan Mining
  5. Diharapkan pengguna VPS untuk menjaga reputasi IP Addressnya
  6. Cloud VPS yang digunakan untuk tunneling di mohon kerjasamanya untuk tidak menggunakannya untuk kegiatan yang merugikan orang lain seperti hacking, ddos, cracking dan semacamnya.

Berikut adalah penjelasan mengenai resource yang didapat setiap layanan kami : 

Shared Hosting, Cloud Hosting, dan Reseller Hosting

  1. Pelanggan akan mendapatkan control panel cPanel untuk mengelola website.
  2. Pelanggan dapat menggunakan semua resources/menu yang ada pada cPanel.
  3. Pelanggan dapat meminta fitur/menu dasar jika menu tersebut ada pada hosting lain namun tidak ada pada hosting kami.
  4. Pelanggan yang menggunakan paket unlimited dapat menggunakan resource storage sebebas bebasnya tapi hanya dibatasi hingga 250000 file/inodes perbedaan harga pada paket A dan B adalah terletak pada Physical Memory, IO Limit, CPU Limit.

VPS Hosting dan Cloud VPS

  1. Pelanggan akan mendapat control penuh terhadap VPS untuk memanage VPS (Reboot, VNC, Rebuild/Reinstall, Start VPS, Stop VPS)
  2. Pelanggan dapat meminta fitur/akses tertentu jika memungkinkan (seharusnya ada tapi tidak ada, contoh : VNC)
  3. Pelanggan dapat melakukan upgrade / downgrade paket kapan saja
  4. Mohon kerja samanya untuk tidak menggunakan VPS Regular ID untuk VPN Server dengan tujuan komersil (Dijual Kembali)
  5. Untuk penggunaan VPN Server di VPS Indonesia bisa memesan paket Mikrotik khusus VPN Tunneling

BGP Session

  1. BGP Session akan di setup paling lambat 1×24 jam sejak request ticket BGP diterima
  2. ASN Kami adalah AS139989, ip address peering dapat disesuaikan dengan ip address gateway yang tertera pada informasi layanan
  3. Untuk mempercepat proses propagasi dan advertise dari pihak upstream kami, pelanggan di mohon untuk tetap advertise IP Address selama minimal 3×24 jam
  4. Pelanggan dapat request untuk route yang akan diterima (Full route / Default route)

Penjelasan Bandwidth

  1. Pelanggan yang menggunakan bandwidth melebihi dari paket akan mendapatkan tagihan tambahan senilai 15 rupiah per GB out
  2. Jika dalam waktu 3 bulan pelanggan secara terus menerus melewati batas quota, maka akan dinaikan ke paket bandwidth yang berada 1 tingkat di atasnya
  3. Bandwidth yang tertera pada layanan mikrotik tunneling adalah bandwidth lokal
  4. Untuk penggunaan bandwidth international yang tinggi secara terus menerus akan dilimit menggunakan perhitungan fair usage di 10:1 (contoh: 100mbps lokal akan dilimitiasi international 10mbps)

Service Level Agreement

  1. AthaHost memberikan jaminan uptime layanan sebesar 99.9% setiap bulannya
  2. Uptime kurang dari 99.9% mendapat potongan 1%
  3. Uptime kurang dari 99% mendapat potongan 3%
  4. Uptime kurang dari 90% mendapat potongan 5%
  5. Uptime kurang dari 80% mendapat potongan 10%
  6. Uptime kurang dari 70% mendapat potongan 20%
  7. Uptime kurang dari 60% mendapat gratis perpanjangan 1 bulan

Kebijakan Privasi

AthaHost akan menjaga privasi data pelanggan, dengan tidak memberi nama, alamat, nomor telepon, alamat email, dan hal privasi lainnya tanpa persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan terlebih dahulu. Kecuali jika ada permintaan dari otoritas berwenang yang meminta informasi account pelanggan untuk keperluan investigasi, proses hukum, atau pelanggaran undang undang ITE

AthaHost tidak berhak untuk melihat dan mengambil alih akses console milik pelanggan setelah installasi OS selesai dan berhasil sebagaimana mestinya, hal ini dimaksudkan untuk memastikan apakah pelanggan mengalami kendala pada saat installasi OS, terutama OS Windows.

Kebijakan Konten

  1. AthaHost menyediakan infrastructure dan layanan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku di Indonesia
  2. Semua konten milik pelanggan yang berada di infrastruktur jaringan AthaHost menjadi tanggung jawab penuh pelanggan yang bersangkutan
  3. AthaHost selalu menangani penyalahgunaan layanan yang melanggar peraturan perundang undangan Indonesia melalui email abuse@athamedia.net
  4. AthaHost dibebaskan dari segala tuntutan bila ada pelanggan yang menggunakan layanan AthaHost untuk penggunaan yang melanggar hukum Indonesia tanpa menghubungi tim abuse handler di abuse@athamedia.net terlebih dahulu

Penanganan Penyalahgunaan layanan

  1. AthaHost memiliki tim abuse handler yang sedia setiap saat, anda dapat melaporkan semua penyalahgunaan yang melanggar hukum di Indonesia dibawah infrastruktur AthaHost dengan cara email ke abuse@athamedia.net
  2. AthaHost akan menanggapi Abuse Email maksimal 3×24 Jam
  3. AthaHost akan melalukan investigasi terlebih dahulu dengan laporan yang ada untuk memastikan apakah benar telah terjadi penyalahgunaan layanan kami oleh pelanggan
  4. AthaHost berhak memberikan informasi pelanggan kepihak berwajib jika terbukti telah melakukan pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia

Penipuan

  1. AthaHost tidak bertanggung jawab atas layanan yang terindikasi digunakan untuk melakukan penipuan
  2. AthaHost tidak ada toleransi bagi yang menggunakan layanan untuk melakukan penipuan (Phising site, undian, dan metode penipuan lainnya)
  3. AthaHost berhak mengambil tindakan untuk menutup layanan dan menghapus layanan pelanggan dari infrastruktur AthaHost jika terbukti melakukan tindakan yang melanggar hukum diIndonesia

Alasan penagguhan dan penutupan layanan

Pelanggan setuju dengan kebijakan ini:

  1. Menggunakan layanan dengan cara yang merupakan pelanggaran Hukum yang berlaku di Indonesia, perintah pengadilan, perjanjian (termasuk, namun tidak terbatas pada, kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, pidana, dan hukum internasional).
  2. Menggunakan Layanan untuk penyalahgunaan atau melanggar privasi atau hak milik orang lain.
  3. Menggunakan layanan untuk mencemarkan nama baik
  4. Membantu menyebarkan hal hal yang ilegal termasuk software, film, atau hal hal bajakan yang lain
  5. Menggunakan mail server untuk melakukan bom email
  6. Melakukan chargeback atau dispute pada setiap transaksi yang sudah berlalu atau pada masa sekarang akan menyebabkan penundaan account, sampai terselesaikan. Jika chargeback terjadi, kami berhak untuk menghapus account Anda tanpa memperhatikan bisnis yang akan datang
  7. Menggunakan layanan untuk melakukan aktivitas flooding, ddos dengan tujuan mengganggu layanan orang lain sehingga mengalami kegagalan sistem karena resource exhaustion
  8. Menggunakan dan menampilkan layanan untuk kegiatan seperti permainan judi, taruhan, dan sejenisnya serta berlaku baik berkaitan dengan isi maupun link (tautan) referensi yang menampilkan situs tersebut.
  9. Menggunakan layanan untuk host konten porno

AthaHost berhak memutuskan kontrak dan memberhentikan layanan secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan atau dengan sengaja mencemarkan nama baik AthaHost atau CV. ATHA MEDIA PROMA di media massa, mailing list, forum atau sejenisnya dan CV. ATHA MEDIA PRIMA berhak memutuskan kontrak dan memberhentikan layanan secara sepihak apabila pelanggan terbukti melanggar peraturan dan ketentuan layanan di AthaHost atau yang melanggar hukum di negara kesatuan Republik Indonesia.

Managed Services

AthaHost melayani managed service pada semua layanan VPS, Dedicated Server. Dengan batasan batasan sebagai berikut:

  1. AthaHost melakukan managed services sesuai permintaan pelanggan dengan dibatasi undang undang yang berlaku di Indonesia
  2. AthaHost berhak menolak permintaan pelanggan jika menuju pada penyalahgunaan layanan yang melanggar hukum di Indonesia

Dalam layanan managed services, yang pelanggan dapatkan adalah:

  1. Mendapatkan full support mengenai tentang layanan atau permintaan yang sudah disepakati sebelumnya dengan masa kerja tertentu
  2. Pelanggan berhak memberhentikan managed service dan mengubah menjadi layanan unmanaged kapan saja
  3. AthaHost dibebaskan dari segala tuntutan mengenai konten yang ada di dalam layanan pelanggan yang terbatas pada privacy policy bahwa AthaHost tidak berhak melihat isi konten pelanggan jika tidak ada permintaan khusus melalui tim abuse handler yang berhubungan dengan proses sidang, kepolisian, dan otoritas yang berwenang.

Halaman ini diperbaharui pada Minggu, 3 Januari 2021